Senin, 29 Agustus 2016

Industri Pertambangan Ide dan Gagasan

27 Agustus 2016

Bagaimana cara perbandingan mindset dari pekerjaan rutin yang berhubungan dengan pertambangan batubara menjadi mindset industri kreatif seperti komik dan animasi?

Ini adalah hal yang sangat berbeda. Dan pada hari itu, 27 Agustus 2016, Wahyu Liz Adaideaja diminta untuk memberikan sesi creative sharing ke PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) yang bergerak di bidang coal mining contractor terkait dengan mindset tersebut.

 
in house training PT BUMA by Wahyu Liz "si Kuprit" Adaideaja



Bertempat di Grand Tjokro Hotel, Cihampelas, Bandung. Wahyu Liz Adaideaja beserta maskot imutnya si Kuprit bercerita ihwal industri kreatif yang dijalaninya, yakni usaha di bawah bendera Adaideaja Corp, meliputi usaha :

Agar lebih mudah dipahami, Wahyu Liz Adaideaja memberikan presentasi secara sistematis dan tentu dengan gaya ful komedi segerrr.

Industri Ide dan Gagasan yang dijalani oleh Wahyu Liz Adaideaja diawali dari passion dan hobi. Hobi mengutak-atik kata-kata dan membuat cerita lucu yang menghibur.

********

Bekerja yang sesuai panggilan jiwa atau passion tentu menyenangkan, ibaratnya seperti bermain-main namun menghasilkan.

Tentu ada banyak hal dikorbankan, seperti misalnya idealisme pihak keluarga dan mempelai berdua. kok jadi kayak mau lamaran?

Untuk ke tahap bermain-main yang menghasilkan tentu diawali dari bermain-main yang tidak menghasilkan, membuang waktu.

Untuk itulah, agar tidak terjerumus terus-terusan membuang waktu sia-sia, maka hobi dan passion diarahkan ke hal-hal yang berguna (= menghasilkan)
Mulai dengan:

  • menambah jam terbang, 
  • mengejar prestasi, dan 
  • mengupayakan untuk dapat bernilai ekonomi.

Dalam acara ini juga, pemateri kewirausahaan kreatif ini menceritakan mulai dari tahap cara menambang ide dan inspirasi, hingga ke tahap mengeksekusi ide sampai ke bentuk usaha komersiil (bisnis)

Diikuti diskusi tanya jawab cara memulai dan mengembangkan bisnis di dunia kreatif.

peserta sharing kreatif dari PT BUMA

souvenir berupa gesper dari PT BUMA

Wahyu Liz Adaideaja sering diundang untuk memberikan in house training di perusahaan maupun instansi terkait dengan cara pengembangan krativitas karyawan, pegawai, maupun cara mengelola dan mengembangkan mindset creative entrepreneurship.
 
salah satu boneka penambang minyak dari Adaideaja
Beberapa waktu lalu, Pembicara yang ciri khas-nya selalu mengenakan blangkon ini diminta untuk memberikan seminar persiapan pensiun untuk Kementerian Luar Negeri RI.



Usai pulang dari memberikan motivasi tentang kewirausahaan kreatif ini, Wahyu Liz menyempatkan untuk membuat dan memposting Komik Kuprit yang selalu bikin ngakak pembacanya di LINE Webtoons.

Komiknya secara free dapat dibaca di link berikut ini


Info manajemen Adaideaja
sms/w.a. 085728309759
Line@ : @adaideaja