Jumat, 11 Juni 2010

Pak Sunu Achmadi : Guru, Seniman, dan Marketer Hebat

Drs Sunu Achmadi, lahir di Kulonprogo, kawasan DIY, Mei 1955. Bapak 2 orang anak. Berprofesi sebagai PNS, Guru di sebuah sekolah di Kulonprogo.
Namun nampaknya, PNS itu sambilan saja, Pak Sunu lebih enjoy menjalankan hobinya sebagai seorang seniman dan bisnisman, istri beliau-pun juga seniwoman dan bisniswoman.
Anak-anaknya cakep dan cantik, yang satu nerusin profesinya jadi guru, yang satu jadi bisnisman sukses. tapi kedua anaknya juga mbakat jadi seniman.

Pak Sunu seniman maestro di bidang tarik suara, dan Bu Sunu dibidang tarik tambang. Spesialis keroncong, namun juga maen ketoprak.
Bu Sunu (kakak sepupu Bambang Gundhul, pelawak yang suka tampil bareng Kelik Pelipur Lara) adalah ibu RT yang lucu banget, serta punya dagangan jualan telur ayam dan itik, serta kerudung buat ibu-ibu di kampung.

Sekarang Pak Sunu menjadi owner sebuah usaha kesenian, antara lain orjen tunggal, dan orjen ganda campuran. Jam terbangnya sudah sangat tinggi, sampai sampai nggak mau turun lagi. Tiap ada hajatan nikahan di wilayah Kulonprogo dan sekitarnya, orjennya pasti di handle langsung oleh beliau.
Selain itu Pak Sunu juga menjadi juragan Arisan Motor Nyatuseketan (150rb-an).

Bisnisnya alhamdulillah sukses..Pak Sunu Achmadi memang marketer handal jepit..
Bisnis sampingan lainnya, ider gombal (partner dari rekanan India jualan kain), jualan beras dan katul, material bahan bangunan. Wah pokoknya yang penting halal, berkah, dan laris manis..
Bagaimana cara beliau jadi sukses? padahal ngerti hape aja baru dua tahun terakhir ini. Nggak ngerti komputer, apalagi fesbukan. Tapi bisa beli semuanya..bisa ngganjen, motret motret penyanyi muda cantik-cantik..pake Kamera digital merk Sony..
Dalam kesempatan berbincang, Pak Sunu bercerita..
Kunci sukses jualan adalah, kasih solusi kepada nasabah atau customernya. Itu aja.

Pak Sunu: "Mau mantu ya Pak, wah dimeriahkan donk, kasian besan nya jauh-jauh, nggak disambut, orjen tunggal plus 2 penyanyi, 2 juta ajaa.."
customer:" wah , Pak, nggak ada dananya"
Pak Sunu: "gampang Pak, dana gampang banget dicari..(bisik-bisik: tambahi undangannya 50 pcs, 1 orang nyumbang 50rb kan dapet 2,5juta)"
customer: "oh iya-ya, betul itu pak, setuju kalau begitu"

Obrolan selanjutnya menawarkan Arisan Motor, di sela-sela takziah, melayat ke tetangga, makanya Pak Sunu rajin melayat he..he.. sambil lengkap bawa brosur, selalu rapi banget.

Pak Sunu:"mas..mas..sampeyan itu motor luntur kok dinaiki to..mbok ya ganti motor yg baru, nyicil cuma 150rb kan mampu banget"
customer:"wah pak..anak saya baru masuk SMP yg kecil juga mau masuk les..banyak biaya niy pak"
Pak Sunu menegaskan:"iya Mas, namanya anak sekolah, nanti itu butuh buku, komputer...nah makanya, jadikan arisan motor itu tabungan..lha bisa diambil duit kok mas..nanti begitu lelang menang, langsung dapet duit..tinggal per bulannya tetep 150ribu"
customer:"wah..bagus tuh pak, memang kedepannya kalau nggak nabung bisa terbelit utang, arisan gini kan kridit tanpa bunga malah, ikut ikut"

Begitulah Pak Guru Matematika ini pandai perhitungan, dengan customernya selalu ramah, selalu bikin ketawa, karena lucunya. Keluarga beliau memang lucu-lucu. kalau ngumpul sekeluarga jadi ketawa terus. Anak-anaknya apalagi, gokil-gokil.
Seperti apakah keluarga Pak Sunu ini?


Wahyu Liz Adaideaja dan Lenny Dewi Adaadaaja, putra putri Pak Sunu

Pingin berkenalan langsung dengan Pak Sunu, atau mau ikut ngethoprak, nyanyi campursari dan arisan motor? atau beli genteng kebumen, batu bata, mau bikin jas dengan bahan terbaik?
silahkan kontak Bapak Sunu Achmadi atau manajemen Adaideaja Corp

Silahkan Follow twitter @wahyuliz


Share/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar