Jumat, 11 September 2009

The Biggest Indoor Theme Park in The World, Trans Studio Makassar

inilah ikon baru pariwisata Indonesia. Lokasinya di Makassar, namnya Trans Studio Makassar, hasil koalisi Chairul Tanjung dan Jusuf Kalla, proyek raksasa senilai lebih dari 3 Trilyun. waow..
ini menjadi taman wahana indoor terbesar di Dunia, terinspirasi dari Disney Land.
Proyek ini diresmikan pada 9 September 2009 oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Fasilitas yang dibangun di antaranya pusat perbelanjaan yang meliputi Trans Walk dan Trans Rodeo Drive, kemudian Trans Studio, Trans Hotel, serta kantor Bank Mega. Gedung Trans Studio dibangun seluas 22.000 m² dengan tinggi 20 meter.

Trans Studio World Makassar berada dalam area Trans Studio Resort yang berlokasi di Kawasan Bisnis Global dan Pariwisata Terpadu Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan atau hanya sekitar lima kilometer dari pusat Kota Makassar (Lapangan Karebosi). Theme Park Trans Studio World Makassar mengadopsi konsep Universal Studio di Amerika Serikat.
Berisi ruang-ruang simulasi beberapa program stasiun televisi, Trans TV, atau peristiwa di Indonesia.
Beberapa di antaranya adalah Tsunami Island, suasana mencekam dilanda tsunami dan gempa bumi. Ada juga Magic Museum yang berisi benda-benda hidup seperti dalam film Night at The Museum, Dunia Lain, Arung Jeram, Magic Corner, Lost City, Terror Twister, dan Water Coaster.
Selain theme park, beberapa fasilitas lain yang dibangun adalah hotel, pasar swalayan, arena rekreasi pantai, fasilitas perkantoran, dan kafe.

wah senengnya kalau kita bisa bermain di lebih 20 wahana mainan yang asyik ini..
disini pula kelak cita cita dari Adaideaja enterprise untuk buka distro indoor juga..hmm..semoga

 
Silahkan Follow twitter @wahyuliz